Sunday, January 5, 2020

5 Pantai Eksotis di Batam

Daftar 5 Pantai Eksotis di Batam, Dari Pantai Elyora Hingga Pantai Tegar Bahari

Batam dikenal memiliki berbagai destinasi wisata pantai. Beragam pantai eksotis di Batam memanjakan wisatawan asing dan domestik. Bahkan, warga Batam sendiri juga kerap mengunjungi pantai saat weekend.


Pilihan pantai eksotis di Batam menyuguhkan nuansa yang unik dan menyejukkan mata. Mulai dari Pantai Tegar Bahari hingga Pantai Elyora. Simak 5 pantai eksotis di Batam berikut ini.


1. Pantai Viovio
Bukan rahasia lagi bila pantai Viovio adalah salah satu pantai berpasir putih yang sangat cantik. Terletak di Sijantung, Galang, Kota Batam, pantai ini menyuguhkan hamparan pasir putih yang berpadu dengan birunya air laut.

Terdapat banyak spot foto di pantai ini, seperti ayunan, tulisan 'I Love U' dari kayu yang romantis, hingga dermaga mini yang selain digunakan untuk lompatan terjun juga biasa digunakan sebagai latar foto.

Biaya masuk pantai Viovio terbilang sangat terjangkau, yakni hanya Rp 10 ribu saja. Pantai ini sudah dilengkapi dengan fasilitas toilet dan gazebo yang bisa disewa dengan harga Rp 150 ribu - Rp 200 ribu.


2. Pantai Elyora
Lurus dari pantai Viovio, kamu akan menjumpai pantai berpasir putih lain, yakni pantai Elyora. Pantai ini berada di Galang Baru, Galang, Kota Batam, tepatnya setelah jembatan 6. Lokasinya memang lebih jauh dibanding pantai Viovio, tapi kamu dijamin tidak akan menyesal datang ke pantai ini.

Saat laut tidak pasang, hamparan pasir pantai yang benar-benar putih terbentang luas di depan mata, berpadu dengan warna hijau kebiruan air laut. Banyak pohon bakau yang tumbuh di sisi kanan pantai ini.

Sama dengan pantai Viovio, pantai ini juga punya ayunan kayu di tengah laut. Pengunjung juga bisa menyewa pondok gazebo seharga Rp 50 ribu. Selain itu, ada juga fasilitas mushola dan toilet yang jumlahnya mencapai kurang lebih 40 unit toilet. Biaya masuknya sama dengan pantai Viovio, yakni Rp 10 ribu.


3. Pantai Mirota
Pantai ini juga sama berada di daerah Barelang, tepatnya di Sijantung, Galang, atau di jembatan 5. Letaknya cukup berdekatan dengan pantai Viovio. Sama-sama berpasir putih, pantai Mirota juga punya pesona yang tak kalah eksotis.

Kamu yang tidak suka kepanasan mungkin akan senang datang ke sini. Pasalnya, pantai ini banyak ditumbuhi pohon-pohon rindang yang sangat teduh. Kamu bisa menggelar tikar dan duduk santai di bawah pohon sembari menikmati semilir angin pantai.

Selain itu, air laut pantai Mirota terkenal sangat jernih karena dirawat dengan baik. Saking jernihnya, kamu bahkan bisa melihat karang dan biota laut dengan mata telanjang. Untuk masuk kesini, kamu cukup membayar Rp 10 ribu saja. Atau jika kamu ingin melakukan staycation, pantai Mirota juga punya villa yang bisa kamu tempati.


4. Pantai Melur
Satu lagi pantai di kawasan Sijantung, Galang, yang tak kalah cantik. Pantai Melur, namanya, merupakan salah satu pantai berpasir putih dengan arus laut yang cenderung tenang. Pengunjung bisa berenang maupun naik perahu untuk menikmati arus tenang pantai ini.

Selain itu, banyak warung dan kedai makanan yang bisa kamu sambangi untuk mengisi perut setelah beraktivitas di pantai ini.

Banyaknya pohon-pohon yang tumbuh di sepanjang bibir pantai membuat tempat ini lebih teduh. Selain berenang, banyak pula pengunjung yang melakukan aktivitas olahraga di pantai ini, seperti bermain voli dan sepak bola.


5. Pantai Tegar Bahari
Pantai ini letaknya berdekatan dengan pantai Elyora. Tepatnya di Galang Baru, Galang, kota Batam. Letaknya di sebelah kiri jalan setelah jembatan 6, sebelum pantai Elyora. Pantai ini menyuguhkan pemandangan pasir putih yang berpadu dengan gradasi warna tosca kebiruan air laut.

Selain pasirnya yang putih, pantai ini juga punya banyak spot foto yang menarik, seperti ayunan, plang kayu bertuliskan Tegar Bahari Beach, hingga rangkaian dermaga dengan ujung berupa kursi kayu berbentuk hati dan panah di tengahnya.

Terdapat hiasan berupa tanaman hijau yang melingkari bentuk hati tersebut. Pengunjung bisa duduk sambil berfoto di depannya. Ayunan di sini juga banyak, ada yang di tengah laut, di daratan pantai yang ditumbuhi rumput, hingga di bawah pepohonan. Selain ke lima pantai tersebut, masih banyak pantai lain di Batam yang bisa kamu kunjungi.


Sumber :
https://batam.tribunnews.com/2020/01/04/daftar-5-pantai-eksotis-di-batam-dari-pantai-elyora-hingga-pantai-tegar-bahari?page=all.

No comments:

Post a Comment

Related Posts