Sunday, January 5, 2020

Spot Instagramable di Lagenda Park Batam

7 Spot Instagramable di Lagenda Park Batam, Ada Rumah Pohon hingga Sangkar Raksasa


Walau masih tergolong baru, Lagenda Park sudah menjadi destinasi wisata populer di Batam. Selain indah, tempat wisata ini juga cocok untuk dijadikan sebagai destinasi edukasi untuk anak-anak. Untuk Generasi Milenial yang gemar berfoto, juga tepat mengunjungi Lagenda Park.

Pasalnya, banyak spot instagramable disediakan di taman unik tersebut. Sehingga kamu tak akan bosan, bisa jalan-jalan sekalian berfoto. Simak spot instagramable di Lagenda Park berikut ini.


1. Payung gantung
Spot pertama yang akan kamu lihat begitu masuk ke kawasan wisata ini adalah payung warna-warni yang digantung di bagian atas sekitar halaman depan taman.

Selain menjadi peneduh, payung-payung cantik tersebut juga menjadi latar foto favorit pengunjung. Banyak pengunjung yang berfoto di spot ini. Warnanya yang beragam dan jumlahnya yang relatif banyak membuat hasil foto terlihat cerah dan colorful.

Selain digantung di halaman depan, payung-payung tersebut juga digantung di sekitar areal parkir motor dekat pintu masuk. Spot ini seolah menjadi penyambut para pengunjung yang baru datang ke sini.


2. Sangkar raksasa
Sangkar berbentuk tabung ini sebetulnya adalah vertical garden yang ditumbuhi tanaman merambat sekaligus dihiasi tanaman artificial dan hiasan kupu-kupu.

Selain itu, ada pula hiasan bola-bola besar yang digantung di bagian atasnya. Letaknya persis di samping pos tiket, sehingga ketika kamu membeli tiket, kamu bisa langsung melihat spot ini.

Kamu bisa berfoto di tengah-tengah sangkar ini dengan dikelilingi tanaman hijau yang merambati besi-besi sangkar. Dengan angle dan pencahayaan yang pas, dijamin foto kamu bakal kece!


3. Pelataran kincir
Tepat di belakang sangkar terdapat pelataran berupa walking track sepanjang kurang lebih 50 meter. Tapi jangan salah, walking track ini bukan walking track biasa. Sebab, areal ini penuh dengan hiasan kincir angin kecil dengan berbagai warna.

Tidak hanya dipasang di bagian atas, kincir-kincir tersebut juga dipasang di bagian pinggir walking track. Sehingga ketika berfoto di sini, seolah-olah kamu seperti berada di negeri kincir angin. Terdapat rangkaian pohon berukuran ramping yang dibuat menyerupai pintu berjumlah 10 rangkaian. Dari rangkaian kayu inilah kincir angin tersebut dipasang menggunakan tali.


4. Rumah pohon
Lurus dari pelataran kincir, kamu akan melihat jembatan gantung yang berujung ke sebuah rumah pohon. Jembatan gantung dan rumah pohon tersebut terbuat dari kayu dan letaknya berada dekat dengan kandang ular Phyton Breeding House milik Lagenda Park.

Untuk menuju ke rumah pohon ini, kamu harus menaiki tangga berjumlah tiga tingkat yang masing-masing tingkatannya hanya berjumlah kurang dari 10 anak tangga. Setelah berada di atas, kamu bisa melihat areal Lagenda Park yang ada di bawah.

Dari sepanjang jembatan gantung hingga berujung ke rumah pohon bisa menjadi latar foto yang unik dan Instagramable. Apalagi ditambah suasana hijau pepohonan tinggi yang mengelilingi rumah pohon ini, membuat foto kamu makin estetik.


5. Ayunan ‘LOVE’
Turun dari rumah pohon, tepatnya di belakang Phyton Breeding House, terdapat satu spot yang bisa kamu manfaatkan juga. Spot tersebut berupa ayunan dengan hiasan kayu bertuliskan ‘LOVE’ di sampingnya. Kamu bisa berpose duduk di ayunan tersebut.

Namun, karena letaknya yang cukup ke belakang, kamu harus pintar-pintar mencari pencahayaan yang pas. Sebab, berfoto di tempat ini pada waktu-waktu tertentu justru akan membuat hasil foto kamu backlight.

Sebagai informasi tambahan, taman ini punya banyak ayunan yang selain digunakan sebagai tempat duduk, juga bisa digunakan sebagai latar foto. Kamu bisa menemukannya di banyak titik di taman ini.


6. Ban pink
Spot yang berada di dekat areal outbond ini berupa susunan ban yang telah dicat berwarna pink dan disusun membentuk persegi.

Di tengah-tengah ban tersebut terdapat ayunan yang bisa kamu duduki. Kamu bisa berpose di ayunan tersebut dengan latar susunan ban berwarna pink yang unik. Jangan lupa senyum supaya warna pink dari ban-ban ini semakin cerah!


7. Aneka pelataran
Taman ini punya banyak pelataran yang telah dihias sedemikian rupa sehingga bagus untuk dijadikan latar foto. Ada pelataran dengan latar lambang hati, pelataran berupa ayunan yang telah dihias dengan banyak bunga, pelataran bunga yang diberi tirai, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa menemukannya di banyak sudut taman ini. Untuk itu, kamu harus mengunjunginya langsung agar puas menjajal seluruh spot foto di taman ini. Lagenda Park berada di pinggir jalan raya, tepatnya di sebelah kiri jalan arah Batam Center ke Punggur dan buka setiap hari pukul 08.00 - 18.00 WIB.


Sumber :
https://batam.tribunnews.com/2020/01/05/7-spot-instagramable-di-lagenda-park-batam-ada-rumah-pohon-hingga-sangkar-raksasa?page=all.

No comments:

Post a Comment

Related Posts