Tuesday, August 11, 2015

Koperasi di Batam

Koperasi McDermott Raih Standar Internasional


Koperasi Karyawan (Kopkar) Mc Dermott meraih sertifikat ISO 9001:2008 untuk cakupan jasa simpan pinjam keuangan dan pengadaan barang dari lembaga sertifikasi ISO, TUV NORD yang berpusat di Jerman. Dengan sertifikat itu, maka koperasi tersebut telah memenuhi syarat internasional dalam hal mutu produk/jasa yang dihasilkan.

”Nanti Wali Kota Batam yang akan menyerahkan penghargaan kepada Kopkar tersebut saat acara Peringatan Hari Koperasi ke-68 tingkat Kota Batam pada 30 Juli di Alun-alun Engku Putri,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pasar, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (PMP-KUKM) Kota Batam, Pebrialin.

Tak hanya itu, koperasi Batam lainnya, Kopkar Sumitomo Bahagia Insani juga meraih penghargaan Koperasi Berprestasi tingkat nasional dari Menteri Koperasi. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap koperasi yang memperlihatkan kinerja positif.

Sementara koperasi berprestasi tingkat Kota Batam diserahkan pada enam koperasi di Batam, yakni Kopkar Sumitomo Bahagia Insani, Kopkar Labtech, Kopkar TEC, KPRI Asoka, Koperasi Mubud Sakinah Makmur, dan Koperasi Harapan Sejahtera Bersama.

”Nanti kami juga akan memberikan apresiasi uang bantuan pembinaan dengan jumlah berbeda sesuai urutan tingkat prestasi mereka,” terangnya.


Sumber :
http://batampos.co.id/29-07-2015/koperasi-mcdermott-raih-standar-internasional/

No comments:

Post a Comment

Related Posts